Daftar Peserta, Jadwal dan Tema OSN 2015 di Yogyakarta

Tema OSN 2015 adalah:  “OSN MEMBANGUN MANUSIA TANGGUH, MANDIRI DAN BERINTEGRITAS” Dengan tema tersebut, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan ingin membangun paradigma baru dalam pembangunan manusia Indonesia yang sesuai dengan kodratnya. Dunia pendidikan harus memandang manusia sebagai makhluk yang bermartabat, bukan sebagai sumberdaya yang dieksploitasi untuk kepentingan ekonomi. Oleh karenanya istilah “manusia” digunakan untuk mengganti istilah Sumber Daya Manusia (SDM).

Olimpiade Sains Nasional (OSN) 2015

Kata “tangguh” dalam tema OSN 2015 memiliki makna sebagai sebuah kekuatan untuk menghadapi segala tantangan dan hambatan. Sedangkan “mandiri” diartikan sebagai sebuah kebebasan untuk menentukan nasibnya sendiri dan berdaulat sebagai bangsa Indonesia. Kata “integritas” bermakna memiliki komitmen moral serta kapasitas sebagai manusia yang jujur, percaya diri dan teguh dalam pendirian.

Waktu dan Tempat Pelaksanaan Kegiatan OSN tahun 2015 akan diselenggarakan pada tanggal 18 s.d. 24 Mei 2015 yang dipusatkan di Daerah Istimewa Yogyakarta dengan diikuti oleh peserta didik jenjang pendidikan dasar (SD/MI, SDLB/SD Inklusif, dan SMPLB/SMP Inklusif ) dan pendidikan menengah (SMA/MA, SMK,SMALB/SMKLB, dan SMA Inklusif /SMK Inklusif ). Untuk kegiatan Lomba OSN bagi peserta didik Jenjang SMP/MTs akan dilaksanakan pada tanggal 17 – 23 Mei 2015 di Kota Palu, Sulawesi Tengah. Sedangkan Olimpiade Sains Guru (OSG) tingkat Nasional akan dilaksanakan pada bulan September 2015.

Bagi yang ingin melihat Daftar Peserta OSN 2015 di Yogyakarta dan melihat Jadwal OSN 2015 Silahkan mendownload link di bawah ini.

Panduan umum OSN 2015

Semoga Informasi di atas bisa bermanfaat untuk semua khususnya yang sedang mencari berita tentang OSN 2015 di Yogyakarta . Salam Satu Data

Share
Daftar Peserta, Jadwal dan Tema OSN 2015 di Yogyakarta | admin | 4.5

Leave a Reply