Contoh Surat Pengunduran Diri

Contoh Surat Pengunduran Diri – Dalam dunia kerja, anda akan menemukan banyak sekalijenis surat resmi, bahkan ketika anda baru akan memulai untuk bekerja anda sudah dituntut untuk membuat surat resmi yaitu berupa surat lamaran pekerjaan. Begitu juga ketika anda memutuskan untuk berhenti dari pekerjaan anda, anda masih harus membuat surat pengunduran diri secara resmi.Jika anda belum pernah membuatnya, tentu saja anda memerlukan beberapa contoh surat pengunduran diri.

Hingga kini, contoh surat pengunduran diri juga salah satu jenis surat yang sangat banyak dicari.Dengan memahami beberapa contoh surat pengunduran diri, diharapkan ketika anda membutuhkannya nanti anda tidak akan kesulitan lagi dalam membuatnya.

Pada surat pengunduran diri, tentu saja anda tidak bisa membuatnya semau anda, ada beberapa hal penting yang harus and pahami.Yang terpentin adalah anda harus tetap menggunakan bahasa yang baik, dengan begitu anda akan meninggalkan citra yang baik pula pada mantan tempat kerja anda.halini terlepas dari alasan anda berhenti dari pekerjaan apakah dengan alasan yang baik-baik atau tidak. Pada contoh surat pengunduran diri, anda juga pasti memahami bahwa anda akan selalu menemukan kalimat terima kasih karena sudah bisa bekerja di tempat anda bekerja sekarang.Hal tersebut meskipun terkesan basa basi, namun dengan kalimat tersebut menunjukkan bahwa anda adalah seseorang yang berjiwa besar.

Untuk memudahkan anda, berikut contoh surat pengunduran diri :

Medan, 20 Agustus 2016

Kepada Yth.

HRDPT Sakti Sentosa

Di tempat

Dengan hormat,

Saya yang bertanda tangan di bawah iniselaku karyawan PT Sakti Sentosa;

Nama              :

No Karyawan   :

Jabatan            :

Bersama dengan surat ini bermaksud untuk mengajukan pengunduran diri dengan alasan akan berpindah domisili demi mengikutisuami saya yang dipindah tugaskan.Surat pengunduran diri ini saya buat dengan kesadaran penuh dan tanpa pemaksaan oleh pihak manapun.

Saya ucapkan terima kasih karena sudah bisa berkarir dan mengembangkan diri di PT Sakti Sentosa ini. Dan juga sekaligus memohon permintaan maaf jika saya bekerja masih belum bisa menunjukkan kinerja yang maksimal. Dengan surat ini juga saya berharap bisa mendapatkan hak saya seperti semestinya.

Atas waktu dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya

Nama

Share
Contoh Surat Pengunduran Diri | admin | 4.5