Ciri-Ciri Sekolah Yang Berkualitas

Ciri-Ciri Sekolah Yang Berkualitas – Ketika memilih sekolah, anda pasti menginginkan sekolah yang berkualitas untuk anak anda. Karena sekolah yang berkualitas akan mempengaruhi pendidikan yang akan diterima oleh anak anda nanti. Ciri-ciri sekolah berkualitas itu tidak dilihat dari bangunan sekolah yang megah, fasilitas pembelajaran yang lengkap, serta label internasionalyang disandang sekolah.Karena itu tidak menjamin bahwa sekolah itu benar-benar berkualitas dan cocok dengan pola belajar anak anda.

Sekolah yang mahal dan bergengsi juga kadang menimbulkan masalah, tidak hanya untuk perekonomian anda tetapi juga dapat menimbulkan masalah social untuk anak anda.Berikut ciri-ciri sekolah yang berkualitas yang perlu anda ketahui, yaitu:

  1. Ciri-ciri sekolah yang berkualitas yang pertama adalah sekolah mempunyai visi dan misi yang dapat membangun karakter positif siswa serta dibarengi dengan prestasi akademik yang tinggi pula.
  2. Sekolah memiliki program pelatihan untuk guru secara terpadu serta simultan yang akan melahirkan mutu pembelajaran yang efektif dan menyenangkan untuk anak.
  3. Memiliki keteladanan serta evaluasi menyeluruh terhadap perkembangan anak secara berkala.
  4. Memiliki relasi serta komunikasi timbal balik yang positif antara sekolah, guru, siswa, dan juga orang tua.
  5. Ciri-ciri sekolah yang berkualitas berikutnya yaitu sekolah memiliki karakteristik memandang secara komprehensif setiap potensi serta kecerdasan dari siswa, sekaligus mengembangkannya untuk mencapai potensi yang maksimal.
  6. Melakukan pembelajaran yang inovatif dan interaktif guna merancang munculnya kemampuan dan sikap kritis atau rasa ingin tahu siswa sesuai dengan usiapertumbuhannya.
  7. Menjadikan sekolah sebagai sekolah manusia juga merupakan ciri-ciri sekolah yang berkualitas. Ini artinya sekolah benar-benar mendidik dan mengarahkan siswa dengan sepenuh hati dan sesuai kemampuan sehingga melahirkan siswa didik yang berkepribadian positif.
  8. Sekolah berfokus pada upaya untuk mencegah masalah yang muncul dengan berkomitmen untuk bekerja dengan benar dari awal, ini ditunjukkan dengan adanya SOP (Standard Operating Procedure).
  9. Sekolah memandang sebagai bagian dari integral serta budaya.
  10. Sekolah berfokus pada pelanggan, baik itu pelanggan internal maupun eksternal.

Demikian beberapa ciri-ciri sekolah yang berkualitas, semoga dapat memberi informasi anda untuk memilih sekolah yang berkualitas.

Share
Ciri-Ciri Sekolah Yang Berkualitas | admin | 4.5
آپلود عکس