Cara Memilih Seragam Untuk Anak Diberbagai Usia

Cara Memilih Seragam Untuk Anak Diberbagai Usia – Dalam berbagai negara, seragam merupakan hal yang tidak bisa ditinggalkan dalam berbagai sekolah. Di Indonesia seragam dibedakan dengan menggunakan warna. Seragam merah putih misalnya. Seragam ini di Indonesia dikenakan oleh anak-anak yang masih duduk dibangku sekolah dasar. Dan masih banyak warna seragam yang menunjukkan ditingkat mana anak tersebut bersekolah.

Sebagai orang tua, banyak cara memotivasi anak agar kembali giat masuk ke sekolah. Seperti dengan iming-iming akan ada banyak teman baru, sepatu baru, dan seragam sekolah yang juga baru.

Lalu bagaimana cara memilih seragam untuk anak agar mereka semangat kembali ke sekolah ? Berikut beberapa tips nya :

cara memilih seragam anak

  • Ajak anak memilih

Cara memilih seragam untuk anak yang pertama adalah mengajak mereka langsung dalam memilih seragam. Cara ini adalah cara yang paling ampuh dan mudah ketika anda akan memilihkan seragam yang pas. Selain itu, dengan mengajak langsung anak memilih seragam mereka maka akan lebih mudah melihat dan mengira apakah seragam tersebut cocok dan apakah ukuran tersebut pas dengan si anak.

Selain itu anak akan semakin bersemangat karena seragam baru yang akan dipakainya adalah seragam pilihannya sendiri.

  • Pilih bahan yang nyaman

Cara memilih seragam untuk anak yang kedua adalah pilihan bahan. Bahan yang bagus akan membuat nyaman seseorang yang memakainya. Pilihlah bahan yang menyerap keringat dan halus. Bahan tersebut akan sangat nyaman dipakai anak mengingat aktifitas dan kegiatan mereka yang sangat aktif dan biasanya anak lebih suka beraktifitas diluar ruangan.

  • Belilah ditoko khusus seragam sekolah

Berbelanja dimall memang sangat mudah dan menyenangkan. Apapun kebutuhan anda tersedia dalam satu tempat. Anda tidak perlu berpindah tempat apabila menginginkan segala macam kebutuhan.

Namun sedikit berbeda dengan seragam sekolah. Cobalah membelinya ditoko khusus seragam sekolah. Selain karena bahan yang lebih beragam, disana anda juga akan lebih banyak menemukan model dan variasi seragam yang lebih banyak dibandingkan dengan bila anda membelinya dimall atau toko lainnya.

  • Belilah lebih dari satu setel

Kebanyakan orang tua hanya membeli satu setel seragam saja setiap tahunnya. Namun hal ini justru yang harus diluruskan. Membeli seragam sekolah hendaknya lebih dari satu setel. Karena kegiatan anak yang banyak dan banyak mengeluarkan keringat dan apabila musim penghujan datang maka akan sangat sulit bila hanya memiliki satu setel seragam saja. Maka hendaklah orang tua harus membeli lebih dari satu setel.

  • Cuci dahulu sebelum digunakan

Cara memilih seragam untuk anak yang terakhir adalah dengan mencuci dahulu sebelum digunakan. Sebagian ibu-ibu yang baru saja membeli seragam baru seringkali lupa mencuci terlebih dahulu. Hal ini akan berbahaya bila anda tidak teliti, karena baju baru belum tentu bersih dari bakteri dan kuman. Jadi sebelum baju dipakai hendaklah mencuci dahulu agar bebas dari kuman dan debu yang menempel.

Itulah beberapa Cara memilih seragam untuk anak yang direkomendasikan. Semoga bermanfaat.

 

Share
Cara Memilih Seragam Untuk Anak Diberbagai Usia | admin | 4.5
آپلود عکس