10 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa

10 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa – Ketika memasuki bangku kuliah, tentu anda memerlukan biaya yang tidak sedikit, apalagi untuk anda mahasiswa yang tempat kuliahnya jauh dari rumah.Anda pasti harus mengeluarkan biaya untuk tempat kost serta biaya untuk makan.Untuk menyiasati hal itu, sekarang banyak mahasiswa yang melakukan kerja sampingan, agar mendapatkan uang untuk menutup biaya kost dan makan selain juga untuk meringankan beban orang tua.

Berikut ada 10 pekerjaan sampingan mahasiswa yang bisa anda pilih:

  1. Member les privat

Pekerjaan sampingan mahasiswa yang pertama ialah dengan memberi les privat.Ini untuk mahasiswa yang mempunyai kemampuan lebih dalam bidang akademik.Anda bisa membuat iklan di media social atau selebaran yang mencantumkan nomor yang bisa dihubungi. Keuntungan dari pekerjaan ini adalah selain dapat mendapatkan uang tambahan, juga akan menambah kecerdasan anda.

  1. Membuka online shop

Bisnis online shop bisa menjadi pilihan anda sebagai mahasiswa, karena pekerjaan ini tidak membatasi ruang gerak dan waktu anda serta tidak mengganggu waktu kuliah anda. Selain anda tidak memerlukan modal yang banyak, pekerjaan ini juga terbukti menghasilkan uang yang tidak sedikit.

  1. Berjualan pulsa

Berjualan pulsa juga tidak memerlukan modal yang besar, selain menghasilkan uang tambahan jualan pulsa juga bisa dilakukan kapan saja.

  1. Menjadi penulis lepas

Pekerjaan sampingan mahasiswa berikutnya adalah menjadi penulis lepas.Pekerjaan sampingan ini cocok untuk anda yang mempunyai bakat menulis, selain tidak menyita waktu pekerjaan ini juga menghasilkan uang yang tidak sedikit.

  1. Pemandu wisata

Pekerjaan ini untuk anda yang kuliah disekitar tempat wisata.

  1. Penyiar radio

Sebagai penyiar radio anda tidak memerlukan waktu seharian penuh, sehingga pekerjaan ini tidak mengganggu waktu kuliah anda.

  1. Berjualan kue

Berjualan kue merupakan cara yang mudah untuk mendapatkan uang, anda bisa memasarkannya di kampus ataupun dilingkungan sekitar anda.

  1. Pelayan

Anda bisa menjadi pelayan paruh waktu di café atau restoran di sekitar tempat tinggal anda.

  1. Nge-blog

Menjadi blogger tentu saja bisa anda lakukan disela-sela waktu kuliah anda, selain efisien waktu pekerjaan ini juga terbukti menghasilkan pundi-pundi yang tidak sedikit.

  1. Asisten dosen

Pekerjaan ini tentu saja untuk anda yang mempunyai kemampuan di atas rata-rata.Selain mendapatkan penghasilan, anda juga bisa menerapkan ilmu yang sudah anda peroleh.

Demikian 10 pekerjaan sampingan untuk mahasiswa, semoga bermanfaat untuk anda.

Share
10 Pekerjaan Sampingan Mahasiswa | admin | 4.5
آپلود عکس