Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak

Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak – Bicara mengenai asuransi pendidikan bagi sang buah hati, tentunya diperlukan ketelitian serta berbagai pertimbangan dalam menentukan pada perusahaan mana anda akan membeli produk asuransi tersebut. Atas dasar itulah berikut tips memilih asuransi pendidikan anak yang bisa anda pelajari sebagai bahan pertimbangan sebelum memilihnya.

  1. Kenali dulu perusahaan asuransi yang akan dipilih

Langkah pertama dalam tips memilih asuransi pendidikan anak yakni tentukalah dimana akan anda percayakan asuransi pendidikan buah hati anda, selanjutnya cari tahu mengenai kualitas dari perusahaan tersebut. Caranya bisa melalui situs resmi atau datang langsung ke bagian layanan konsumen di kantornya, cara lain yang tak kalah efektif adalah menggali informasi dari saudara, teman atau testimoni orang lain yang sudah pernah merasakan pelayanan perusahaan tersebut.

  1. Pilihlah polis yang sifatnya fleksibel

Anda disarankan mempertimbangkan penetapan polis fleksibel karena beberapa perusahaan asuransi tak memperkenankan anda, dalam hal ini adalah tertanggung untuk mengambil polis asuransi pendidikan sewaktu-waktu, melainkan harus mencapai periode tertentu terlebih dahulu.Tips memilih asuransi pendidikan anak dengan memilih polis fleksibel artinya jika anda butuh dana untuk pendidikan anak sewaktu-waktu maka bisa dicairkan langsung.

  1. Sesuaikanlah premi dengan biaya di masa mendatang

Ketika akan menentukan jumlah premi yang akan dibayar, biasanya perusahaan asuransi memang membebaskan anda untuk menentukan besarannya. Namun alangkah baiknya untuk tak memilih premi asuransi yang jumlahnya kecil, tips memilih asuransi pendidikan anak ini perlu sebab biaya pendidikan diperkirakan naik tiap tahunnya, sehingga dikhawatirkan apabila premi yang dipilih berjumlah kecil tidak bisa menutup biaya pendidikan anak di masa depan. Besaran premi per bulan yang disarankan untuk dipilih yakni Rp.500.000,- hingga Rp.800.000,-.

  1. Pertimbangkan fasilitas tambahan

Fasilitas yang biasanya diberikan oleh beberapa perusahaan asuransi selain asuransi pendidikan itu sendiri adalah jaminan kesehatan, jadi bila terjadi sesuatu dengan anak yang terdaftar dalam asuransi pendidikan maka biaya perawatan di rumah sakit akan diganti oleh perusahaan asuransi. Jadi dalam tips memilih asuransi pendidikan anak anda memang boleh mempertimbangkan memilih perusahaan yang menawarkan fasilitas ini bila anda juga merasa butuh jaminan kesehatan anak. Namun, perhitungkanlah bahwa fasilitas tambahan tersebut tak memotong jumlah polis asuransi pendidikan terlalu banyak, jadi tujuan awal agar pendidikan anak bisa terjamin tetap terpenuhi.

Share
Tips Memilih Asuransi Pendidikan Anak | admin | 4.5
آپلود عکس