Pengertian Asuransi Pendidikan

Pengertian Asuransi Pendidikan – Seperti yang diketahui, kebutuhan yang tergolong pokok bagi kehidupan manusia salah satunya adalah pendidikan. Kebutuhan selalu diupayakan untuk dipenuhi sebab semakin majunya jaman, tak dipungkiri orangberpendidikanlah yang lebih terjaminsuksesnantinya. Sayangnya dengan melonjaknya biaya hidup biaya sekolah pun turut mahal. Padahal anda tidak tahu apakah yang terjadi di masa depan anda akan terus bisa memenuhi tuntutan biaya pendidikan buah hati anda atau tidak, karenanya sangat dianjurkan untuk mengikuti program asuransi pendidikan.

Bagi anda yang ingin tahu lebih jauh mengenai pengertian asuransi pendidikan itu sendiri, silahkan simak ulasan lengkapnya berikut sebagai bahan pertimbangan untuk membeli produk-produk asuransi pendidikan.

Pengertian Asuransi Pendidikan

Asuransi pendidikan pada dasarnya merupakan salah satu jenis asuransi yang tujuannya memberikan perlindungan terhadap pendidikan anak anda.Pengertian asuransi pendidikan dalam artian yang lebih luas yakni anda dijamin oleh perusahaan asuransi yang anda percaya untuk bisa memberikan perlindungan terhadap biaya pendidikan yang harus anda keluarkan di kemudian hari.

Karena tak ada yang tahu apa yang bisa menimpa anda di masa depan, asuransi pendidikan yang anda ikuti dan anda bayar preminya pada jangka waktu tertentu akan menanggung dana pendidikan anak bila suatu ketika anda terbelit masalah keuangan yang bisa mengancam kelanjutan pendidikan buah hati. Tak hanya itu, ketika anda mendapat musibah dan sampai lumpuh atau meninggal sehingga anda tak bisa mencari nafkah lagi pun asuransi akan memberikan dana pertanggungan, alhasil anda akan tetap memberikan yang terbaik bagi pendidikan buah hati tercinta bahkan sampai perguruan tinggi meski dalam keadaan sulit.

Dikarenakan ada orang yang masih rancu terhadap pengertian asuransi pendidikan dengan pengertian tabungan pendidikan, akan diulas sedikit mengenai perbedaan keduanya. Perbedaan paling spesifik antara asuransi pendidikan dengan tabungan pendidikan adalah tingkat keuntungan dan preminya.

  • Pada asuransi pendidikan, anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih besar dari tabungan pendidikan, meski resikonya juga lebih besar. Pasalnya, nilai keuntungan yang didapatkan dari asuransi mengandalkan keuntungan dari investasi yang dilakukan perusahaan asuransi sedangkan tingkat keuntungan investasi itu sendiri bisa naik turun karena banyak hal. Hal ini berbeda dari bank yang memberikan keuntungan lewat bunga yang persentasenya sudah tetap.
  • Perbedaan lainnya, jika dalam tabungan pendidikan anda tidak diwajibkan membayarakan premi, maka pada perusahaan asuransi pendidikan anda diwajibkan membayarkan premi pada jangka waktu tertentu. Meski begitu, dana pertanggungan yang bisa anda dapatkan dari asuransi pendidikan lebih banyak daripada dengan menabung di bank.

Semoga artikel di atas bisa menjawab pertanyaan anda mengenai pengertian asuransi pendidikan.

Share
Pengertian Asuransi Pendidikan | admin | 4.5