Kelebihan dan Kekurangan Asuransi AXA Mandiri

Kelebihan dan Kekurangan Asuransi AXA Mandiri – Sama seperti halnya perusahaan asuransi yang lain, ada juga kelebihan dan kekurangan asuransi AXA Mandiri yang ingin diketahui masyarakat luas, terutama calon nasabahnya. Tak dipungkiri anda tentu akan menggali informasi sebanyak-banyaknya sebelum memilih perusahaan untuk mengasuransikan diri sendiri atau keluarga. Jika anda berencana memilih perusahaan asuransi AXA yang bekerjasama dengan Bank Mandiri yakni AXA Mandiri, banyak sekali pembicaraan mengenai kelebihan dan kekurangan asuransi AXA Mandiri yang berkembang di masyarakat.

Kelebihan Asuransi AXA Mandiri

  1. AXA MAndiri merupakan kerjasama antara dua perusahaan besar yakni Asuransi AXA dengan Bank Mandiri. Asuransi AXA merupakan keempat terbesar di dunia menurut klaim oleh pusatnya yaitu di Perancis. Sedangkan Bank mandiri merupakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang dananya di bawah perlindungan pemerintah.
  2. Jika memilih unit link sebagai investasi. Pada tahun pertama dana nasabah diambil 80% dulu sebagai premi dasar, tahun selanjutnya berturut-turut 60%,40%,30%,10% dan selanjutnya 100%, namun masih ada 5% potongan dari laba unit investasi per tahunnya untuk dibayarkan ke premi dasar, “Maslahat Meninggal Maksimal” nama programnya.
  3. Kelebihan asuransi AXA Mandiri yang lainnya yakni adanya premi tambahan yang akan diberikan, diantaranya :
  • Perlindungan Premi

Premi yang harus dibayarkan nasabah Rp.110.550/tahun dan jika meninggal nasabah dapat Rp.55.000.000, atau hasil investasi nasabah, dipilih yang mana dari keduanya yang lebih besar.

  • Perlindungan Sejahtera Plus

Preminya Rp.120.450,-/tahun, dan apabila menderita 1 dari 34 jenis penyakit keras nasabah mendapat Rp.55.000.000,-

  • Perlindungan Kecelakaan

Preminya Rp.120.000/tahun, bila meninggal karena nasabah kecelakaan maka mendapat Rp.100.000.000,- atau hasil investasi nasabah, dipilih yang mana dari keduanya yang lebih besar.

  • Perlindungan Kesehatan

Preminya Rp.362.000/tahun, untuk rawat inap kecuali melahirkan dapat Rp.500.000,-, untuk ICU sapat 1.000.000/hari selama setahun. Untuk rawat inap maksimal 120 hari dalam setahun dan untuk ICU 30 hari setahun. Ini artinya, polis ini maksimal Rp.90.000.000,- dan berlaku 1 bulan setelah tanggal polis, sedangkan untuk perawatan serta pembedahan amandel, hernia, serta adenoid berlaku 180 hari setelah tanggal polis.

Polis diatas berlaku 1 tahun dan tahun selanjutnya harus diperpanjang lagi.

Kekurangan asuransi AXA Mandiri

Sebenarnya, kekurangan yang dimiliki perusahaan asuransi ini hampir sama dengan perusahaan sejenis, yakni dalam urusan pelayanan, baik pembayaran angsuran, premi, angsuran, atau hal yang lainnya.Untuk mengetahuinya anda harus melihat testimoni masyarakat yang pernah berlangganan di AXA Mandiri.Beberapa kekurangan asuransi AXA Mandiri yang pernah dilontarkan nasabahnya misalnya kesalahan auto debit, lama pelayanan, hingga kasus telepon menjebak dari tellermarketing AXA Mandiri yang pernah dialami beberapa orang.

Share
Kelebihan dan Kekurangan Asuransi AXA Mandiri | admin | 4.5

Leave a Reply