Panduan Pengisian Absensi Guru Online DHGTK Tahun 2018

Selamat Siang sahabat salam satu data, pada kesempatan ini admin akan berbagi informasi tentang salah satu aplikasi baru yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan tentang proses absensi bagi guru dan tenaga kependidikan aplikasi tersebut diberi nama DHGTK (Daftar Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan). Fitur itu sudah dikeluarkan secara resmi dan kini menjadi salah satu pekerjaan yang harus di isi oleh masing – masing sekolah.

Sistem informasi data kehadiran guru dan tenaga kependidikan merupakan aplikasi pencatatan kehadiran secara online untuk guru dan tenaga kependidikan lainnya di sekolah negeri dan sekolah swasta seluruh Indonesia. Proses pencatatan data kehadiran dilakukan oleh sekolah yang terhubung dengan internet secara langsung. Proses pencatatan kehadiran untuk versi awal dapat dilakukan secara harian dan bisa juga dilakukan mingguan atau bulanan.

Untuk dapat mencatatkan kekadiran guru kedalam sistem, ada dua user yang dapat digunakan sebagai akses kedalam sistem :

  1. Login dengan userid kepala sekaolah
  2. Login dengan userid operator dapodik

kedua userid tersebut terupdate datanya secara langsung dari data dapodik baik Dapodikdasmen maupun Dapodikpaud.

Perubahan userid dan password dilakukan melalui aplikasi dapodik disekolah masing-masing. Perubahan userid dan password yang dilakukan di aplikasi dapodik akan terakomodir di Sistem Data Hadir Guru dan Tenaga Kependidikan setelah dilakukan syncron. Data pengguna akan terupdate di sistem DHGTK setelah 2 (dua) hari berhasil syncron.

Silahkan Download panduan pengisian dan login pada aplikasi DHGTK melalui link di bawah ini :

Semoga informasi di atas bermanfaat untuk semua, jangan lupa share dan bagikan kepada teman yang lain melalui media sosial anda .

Share
Panduan Pengisian Absensi Guru Online DHGTK Tahun 2018 | admin | 4.5
آپلود عکس